Selasa, 19 Mei 2020

Ide ucapan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan After Effect tahun 2020

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1441 H
Artikel ini untuk saya buat karena request dari beberapa teman yang melihat video ucapan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan Tahun 2020 yang saya buat dan kemudian saya post di beberapa group Whatsapp dan di channel youtube saya Muhammad Fakih . 
Ucapan selamat menjalankan ibadah puasa dengan motion graphic sangat populer di saat seperti ini, karena desain yang menarik tidak lagi menggunakan teks dan ditampilkan secara visual dengan penggabungan desain grafis dan video.
Sebagai solusi agar silaturahmi di di bulan Ramadan tetap berjalan di tengah wabah covid19 biasanya teman-teman membuat kartu ucapan dengan Teks SMS atau WA kemudian dibagikan massal melalui broadcast, bisa dengan grup group WA saat ini.
Nah, untuk membuat kartu ucapan itu dibaca dan diperhatikan teman yang kita kirimkan, tentu kita harus kreatif. Melalui foto, video ataupun grapic desain.
Video animasi adalah salah satu contoh yang sedang trend digunakan saat ini. dengan durasi yang tidak terlalu panjang (kurang lebih 1 menit) sudah sangat cukup untuk mudah dikirimkan melalui pesan WA.
Lihat Ucapan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1441 H / Tahun 2020.



Video animasi atau motion graphic diatas saya buat dengan software After Effect, dan kamu bisa membuat sendiri sesuai ide kamu sendiri. atau bisa mengedit file yang sudah ada. banyak yang sudah membagikan template ucapan selamat menjalankan ibadah puasa di internet dan semuanya bagus-bagus.
Kalau teman-teman ingin mencoba mengedit sendiri. silahkan downoad file AE dibawah. bisa kamu buka dan edit di bagian text saja agar mudah. Tentu saja teman-teman harus memiliki software Adobe After Effects di komputer kamu. silahkan googling untuk mengetahui penggunaan dan cara mendapatkannya.
Untuk mendapatkan template  after effect yang bisa kamu edit sendiri klik tombol di bawah
Ide Ucapan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1441 H dengan Motion Graphic
Link 1 : Download
Link 2 : Download
Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat untuk semua teman teman yang membaca. silahkan tinggalkan komentar jika ada pertanyaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Logo 75 Tahun Indonesia Merdeka format CDR. dan PNG (Transparan)

Peringatan hari kemerdekaan Indonesia Ke-75 Tahun 2020 sudah mulai terasa, meskipun kondisi bangsa saat ini sedang mengalami wabah pandemi,...